Oleh Oleh Khas Pekanbaru Yang Wajib Dibawa Pulang

Pekanbaru - Sudah puas jalan jalan di Kota Pekanbaru teman teman dan menjajal tempat nongkrong keren di Pekanbaru? Sekarang, saatnya teman teman membeli oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat tercinta yang menanti teman teman di rumah.

Untuk masalah itu teman teman tidak usah khawatir, karena saya akan memberikan jenis oleh-oleh apa saja yang wajib banget dibawa pulang.

1. Bolu Kemojo
Kue ini sangat terkenal di Pekanbaru bahkan banyak wisatawan yang membeli kue ini untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Bolu Kemojo adalah kue yang dilengkapi dengan santan murni lalu dimasak dengan cara dikukus. Berbeda dengan tekstur kue bolu pada umumnya, Bolu Kemojo ini memiliki tekstur yang kenyal dan cukup padat.


2. Batik Corak Riau
Oleh oleh khas pekanbaru batik corak riau kota pekanbaru riau banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun asing. Jika kalian berlibur ke Pekanbaru kalian mampir ke Jl. Sudirman, karena disana banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Pekanbaru baik berupa makanan, aksesoris maupun pakaian.


Batik Corak Riau memiliki keunikan tersendiri, karena motif batiknya dibuat sendiri dengan tangan menggunakan bahan lilin cair.

Kualitas kain dan warna batik ini sangat bagus, karena tidak mudah luntur dan cocok digunakan sebagai oleh-oleh. Untuk harganya bervariasi mulai dari 50 ribu sampai 6 juta rupiah, jadi sangat terjangkau untuk kalian yang memiliki dana terbatas. Meskipun harganya ada yang murah, namun kualitasnya juga sangat bagus.

3. Lempuk Durian
Lempuk Durian merupakan cemilan dengan tekstur yang kenyal dan sedikit lengket. Hanya saja, Lempuk Durian ini berbahan dasar buah durian dan dibungkus dengan daun. Lempuk Durian ini tidak hanya diburu oleh wisatawan lokal saja, lho. Cemilan ini sudah diekspor ke beberapa negara di Asia.


4. Lopek Bugi
Pekanbaru memang memiliki berbagai macam jajanan dan kue basah yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, salah satunya adalah Lopek Bugi. Ini adalah kue basah yang dibungkus dengan daun pisang. Lopek Bugi sendiri adalah lepat ketan dengan rasa yang manis dan gurih. Kemudian, kue ini berisi ketan yang membuat rasanya jadi semakin gurih.

5. Salai Ikan Patin
Melimpahnya ikan patin di Pekanbaru, Riau menjadikan warganya kreatif untuk mengolah ikan patin menjadi lebih sedap dan nikmat. Salah satu jajanan khas yang bisa temen temen bawa pulang yakni Salai Ikan Patin.

Nah itu tadi informasi singkat mengenai oleh-oleh khas Pekanbaru yang bisa temen temen jadikan referensi oleh-oleh jika berkunjung ke Pekanbaru. Semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna bagi kita semua. (mr)

Belum ada Komentar untuk "Oleh Oleh Khas Pekanbaru Yang Wajib Dibawa Pulang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel