Cara Jitu Menaikan Omset Penjualan Restaurant dan Cafe

CAFEPEKANBARU - Selamat sore guys, apa kabarnya ne...kali ini aku mau info menarik ne..
"Gimana sich caranya menaikan omset restaurant" simak ya guys semoga artikel
ini bisa bermanfaat nantinya.

Berikut ini beberapa poin yang bisa menaikan omset restauran, cafe atau penjualan :

1. Sosisal Media Marketing
Kenapa ini menjadi pilihan pertama guys, karna menurut aku ne, media sosial
sekarang ini sangatlah penting, dimana setiap orang sibuk menggunakan handphone, baik
itu buka google, facebook ataupun instagram.Nah disinilah kita bisa manfaatkan media sosial
untuk promo ataupun sekedar info kepada pengguna media sosial. 

Bangunlah hubungan antara pelanggan dan penjual, terlebih dalam hal komunikasi. Selain itu usahakan akun media sosial marketing dibuat dengan aktif memberikan konten setiap hari, untuk membangun kredibilitas sehingga kedepannya konsumen dapat memberikan loyalitas terhadap bisnis anda.

2. Adakan Meeting Secara Rutin Dengan Karyawan
Adakan pertemuan dengan karyawan membahas tentang usaha kamu dan dengan begitu 
keluar ide ide atau masalah yang bisa dibicarakan.
secara tidak langsung mereka lebih mengetahui pengalaman dan keadaan langsung saat proses penjualan makanan. Berikan masukan ide atau tanggapan mengenai perkembangan kemajuan restoran anda, dan adakan evaluasi.

3. Pelayanan Costumer
Dalam sebuah industri restoran, pelayanan yang baik akan meningkatkan jumlah pelanggan dan peningkatan tersebut berkesinambungan dengan keuntungan restoran anda. Suasana makan dan kenyamanan tamu saat datang akan memberikan timbal balik akan datang kembali karena merasa puas.

Beberapa kiat dalam membuat pelanggan lebih puas  :
Latih staf anda, bagaimana cara menegetahui dan tertarik dengan layanan yang akan diberikan
Pastikan pesanan sampai dengan sempurna
Sapa, senyum dan konfirmasi mengenai pesanan yang akan diberikan
Berikan sebuah kupon diskon pada pesanan berikutnya, agar memungkinkan mereka dapat datang kedua kalinya

4. Meningkatkan Upselling
Upselling adalah strategi yang menguntungkan dan membawa pelanggan lebih puas dengan produk yang diminatinya. Berfokuslah pada cara untuk meningkatkan produk yang anda miliki melalui upselling 5-10%. Ingatkan seluruh staf karyawan restoran bahwa pelanggan berada dalam ruang lingkup bisnis penjualan, setidaknya peningkatan up selling dapat dilakukan dalam hal yang kecil seperti menawarkan hidangan pembuka, penutup, varian rasa makanan restoran, dan hidangan dalam bentuk yang cukup besar.

5. Naikan Sedikit Harga Penjualan
Sebagai pelaku bisnis, anda harus berhati hati dalam memutuskan kenaikan harga jual produk. Tingginya kenaikan biaya produksi mengharuskan anda untuk menaikan beberapa produk yang anda miliki dan disisi lain kenaikan tersebut berdampak pada kehilangan pelanggan. beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan acuan kenaikan harga, diantaranya :

Anda tidak dapat menaikan harga yang cukup tinggi karena sekedar mencari omset, naikan produk anda sedikit demi sedikit.
Gunakan membership yang memberikan potongan ke pelanggan dengan beberapa syarat tertentu seperti membawa member lain, pemesanan dengan target yang ditetapkan pebisnis, dan pengumpulan poin yang dapat ditukarkan.

6. Tawarkan kartu Diskon dan Voucher
Meski tidak dianjurkan untuk mempromosikan penawaran diskon secara gembar-gembor, Anda harus selalu mempertimbangkan menguntungkan klien setia Anda dengan cara yang bijak.

Tawarkan mereka kartu diskon bersama dengan struk tagihan mereka atau mengirim kode voucher diskon ke email mereka adalah cara yang sangat berarti untuk berterima kasih kepada mereka, membuat pelanggan merasa istimewa dan mendorong mereka untuk datang kembali, sehingga membantu Anda meningkatkan lalu lintas restoran setiap hari.

Demikian pula, membuat fasilitas voucher hadiah bisa mengubah pelanggan tetap Anda menjadi brand ambassador restoran Anda secara tidak langsung. Ketika pelanggan Anda yang paling setia mempertimbangkan teman-teman dan orang yang dicintainya, voucher hadiah dapat digunakan sebagai bentuk kepedulian yang besar, dan masing-masing voucher hadiah yang dibeli berkesempatan untuk membawa orang baru yang belum pernah makan di resto Anda.

Demikianlah yang dapat aku infokan guys, semoga bisa bermanfaat ya guys.





Belum ada Komentar untuk "Cara Jitu Menaikan Omset Penjualan Restaurant dan Cafe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel